Kemeja adalah salah satu jenis pakaian yang dimiliki hampir setiap orang. Pada umumnya, kemeja digunakan untuk acara formal atau bekerja kantoran secara formal. Biasanya kemeja identik dengan gaya yang rapi dan formal. Namun seiring dengan berkembangnya jaman, kemeja seringkali dijadikan sebagai salah satu model busana yang dapat dipakai dalam berbagai acara, baik itu acara santai, semi formal, maupun formal. Bahkan kemeja dapat menjadi salah satu tren busana.

Berikut ini adalah beberapa cara memakai kemeja biasa agar terlihat up to date!

1. Menggunakan kemeja sebagai outer dari pakaian kalian. Kalian dapat menggunakan kaos atau tank top, lalu sebagai outer-nya kalian dapat menggunakan kemeja. Kemeja di sini sebagai pengganti jaket, jas, atau cardigan.

2. Mengikat bagian depan kedua ujung kemeja menjadi simpul. Gaya ini memang terkenal di era 80-an, tetapi hingga saat ini gaya ini masih sering digunakan dan tetap terlihat up to date. Sebagai pelengkap penampilan, kalian dapat menggunakan celana jeans atau rok pendek.

3. Menyisipkan satu sisi kemeja bagian depan ke dalam celana. Untuk bagian belakang kemeja, biarkan tetap dikeluarkan. Gaya seperti ini terlihat santai dan sederhana karena memberikan kesan agak berantakan yang berseni. Pelengkap dari penampilan ini umumnya adalah high waist jeans.

4. Menambahkan ikat pinggang. Kalian dapat menggunakan kemeja seperti biasanya dan membuka 1-2 buah kancing paling atas, lalu menarik kemeja sedikit ke belakang untuk memperlihatkan tulang dada. Ikat pinggang ini berguna untuk mempertahankan posisi kemeja seperti yang diinginkan. Untuk menyempurnakan penampilan, kalian dapat menggulung bagian lengan kemeja ¾ atau ½. Gaya kece seperti ini sangat sederhana dan dapat kalian gunakan ke acara formal atau untuk ke kantor juga.

5. Menggunakan kemeja oversized atau kemeja pria. Masukkan semua sisi kemeja ke dalam celana. Kalian dapat memadukannya dengan high waish jeans. Untuk memberikan kesan seksi, kalian dapat membuka 1-2 buah kancing paling atas agar tulang dada kalian terlihat. Untuk bagian lengan, kalian dapat menggulungnya atau tetap membiarkan panjang sesuai keinginan kalian.

6. Menjadikan kemeja ala sabrina atau *off shoulder. Kemeja biasa kalian dapat membuat kalian terlihat up to date dan fashionable hanya dengan mengubah sedikit cara pemakaiannya. Kalian dapat membuka 1-2 buah kancing teratas, lalu menarik kemeja ke belakang hingga pundak kalian terlihat. Tarik kemeja kalian hingga bagian kerahnya melewati bahu kalian. Kalian dapat melakukannya pada satu sisi atau kedua sisi, tergantung keinginan kalian. Padukan gaya ini dengan high waist jeans atau high waist skirt.

KEMEJA AKSARA : Rp 369.000,00 get yours now!
Alamat
081227219435
Jalan Sareh No 5, KotaBaru, Kec Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55224
Media Sosial
@2021 Artine Inc.