Bergaya Selama New Normal, Ini 8 Tips Pakai Masker Agar Makin Stylish
Nah di situasi seperti ini pemakaian masker, face shield kacamata dan topi jadi salah satu bagian dari mix and match atau gaya hidup untuk OOTD kamu tiap harinya. Dari sini, biasanya muncul kreasi yang kreatif dalam penggunaan masker. Terkait hal tersebut seperti di bawah ini, setidaknya ada tujuh tips buat kamu untuk memadupadankan masker dan gaya fashion kamu. Penasaran apa saja tipsnya? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!
1. Menggunakan Masker Bisa Bikin Wajah Tirus
Percaya atau tidak – menggunakan masker setidaknya bisa memberikan wajah kamu efek tirus. Hal ini terkait dengan motif garis diagonal atau vertikal yang dapat membantu kamu menciptakan ilusi kesan wajah yang lebih panjang.

2. Tipsnya buat kamu adalah pilih masker dengan ukuran yang pas di wajah. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Masker dengan ukuran yang pas bisa membuat wajah kamu terlihat tirus. Jika terlalu kecil, akan membuat kamu sesak, dan kalau terlalu besar malah tidak membantu kamu terhindar dari corona.

3. Model Kacamata Half Frame atau Frame Transparan
Apakah kamu menggunakan kacamata juga? Biasanya, penggunaan yang bersamaan, masker dan kacamata akan membuat wajah kamu terasa penuh. Hal ini tapi bisa kamu siasati, lho. Siasat pertama adalah menggunakan kacamata half frame atau pilih kacamata dengan frame yang transparan.
4. Masker Kain Motif Etnik
Nah, terkait dengan penggunaan masker terlebih masker kain yang direkomendasikan untuk digunakan tiap hari karena lebih nyaman – kamu bisa lho menggunakan masker kain dengan motif etnik. Kamu bisa menyesuaikan lagi dengan outer yang kamu gunakan yang temanya juga etnik.
5. Masker Polos Dengan Apparel Warna Cerah
Kalau kamu sudah menyiapkan masker dengan warna-warna polos dan tidak bermotif, tidak apa, kok – kamu tetap bisa tampil stylish. Kamu bisa menambahkan pakaian-pakaian dengan warna-warna yang cerah.Atau warna-warna pastel juga bisa. Lalu, kombinasikan dengan warna celana yang mengikuti palet pastel dan sneakers yang bisa juga mengikuti warna-warna cerah.
6. Masker Motif Ramai
Kalau sebelumnya kamu memadupadankan apparel dengan warna cerah untuk masker warna polos – sekarang kamu bisa mengkombinasikan baju dan celana berwarna dengan masker motif yang ramai. Ini akan membuat kamu jadi lebih segar, lho.
7. Motif Masker dan Motif Busana
Langkah selanjutnya adalah kamu bisa mengkombinasikan motif-motif yang ada pada masker dan motif pakaian kamu, lho. Misalnya, masker kamu sudah punya motif seperti polkadot. Kamu bisa mengkombinasikannya lagi dengan pakaian kamu yang bermotif floral.

8. Perhatikan Tekstur
Terakhir, kamu bisa memodifikasi masker kamu dengan mengaplikasikan asesoris yang menambahkan detail tekstur. Misalnya, payet, manik atau bahkan bordiran. Beberapa asesoris itu bisa membuat masker yang kamu gunakan tidak terlihat membosankan, lho.

MASKER PREMIUM ARTINE : Rp 59.000,00 get yours now!
Alamat
081227219435
Jalan Sareh No 5, KotaBaru, Kec Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55224
Media Sosial
@2021 Artine Inc.